• Posted by : Unknown Kamis, 30 November 2017

    SURAKARTA, Manusia merupakan makhluk sosial dimana mereka saling berinteraksi dengan yang lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan. Dengan memiliki interaksi yang tinggi antara satu dengan yang lain maka akan memunculkan relasi yang kuat satu sama lain meskipun berasal dari berbagai perbedaan. Begitupula yang dialami oleh para alumni Pendidikan Sosiologi Antropologi yang sebagian besar dari mereka sudah menempuh karier atau masih melanjutkan studi S2. Setelah menjadi alumni mungkin intensitas mereka untuk berinteraksi secara langsung berkurang makadari itu HIMADIKSAN mengadakan acara Temu Alumni Pendidikan Sosiologi angkatan 2001-2012.
    Temu Alumni Pendidikan Sosiologi Antropologi baru diadakan pertama kalinya yaitu pada tanggal 5 November 2017 di Hotel Aziza, Surakarta. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 7 jam ini dipandu oleh Adeliana, Yogi, Meysty, Angga, dan Zaky (banyak sekali, yaaa. Iya, karena ngga sedikit ^^).
    Pembukaan acara Temu Alumni ini dilakukan secara simbolik yaitu dengan memecahkan kendi, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Kemudian, acara selanjutnya adalah sharing-sharing tentang pengalaman para alumni selama kuliah dulu dan ada alumni yang menjadi sepasang suami istri. Setelah saling berbagi pengalaman ada selingan yaitu hiburan dari mahasiswa Pendidikan Sosiologi Antropologi sendiri, seperti tarian tradisional Jawa oleh Alfiana Umi K. dan Dita Kusuma W. kemudian juga ada hiburan akustik dari Bidang Bakat dan Minat (BBM) HIMADIKSAN. Setelah menikmati gerakan tarian yang luwes dan alunan musik nan indah, acara dilanjutkan dengan pemberian beasiswa dari alumni secara simbolik.

    Acara Temu Alumni Pendidikan Sosiologi Antropologi berjalan dengan baik dan menyenangkan karena senang bisa mempertemukan kembali orang-orang yang sudah lama tidak bertemu dan pengalaman-pengalaman alumni dari berbagai angkatan menjadikan suatu pembelajaran bagi panitia yang notabene masih menempuh kuliah. Dengan adanya diadakannya acara ini diharapkan hubungan antar alumni dan adik tingkatnya yang masih berkuliah dapat terjalin terus sampai masa yang akan datang :)




  • - Copyright © HIMADIKSAN FKIP UNS - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -